3 Tips Memilih PowerBank

Kenapa tiba-tiba gue bikin artikel ini? Ya karena, beberapa hari yang lalu gue baru dapet mainan baru, yaitu PowerBank Asus ZenPower yang gue tebus seharga Rp. 255.000 (harga cuci gudang nih), tunggu review PowerBank Asus ZenPower di blog gue yaa.

Apasih yang gue lakuin sebelum beli PowerBank ??

3 Tips Memilih PowerBank
Sumber Gambar: Dok. Pribadi

Pertama nih, gua liat dulu SEL BATERAI PowerBank-nya buatan siapa, untuk saat ini sel baterai PowerBank yang paling bagus, top, mantep, kualitas oke menurut gue itu Sanyo, Panasonic, sama Samsung. Nah, kebetulan tuh PowerBank Asus ZenPower yang gue beli, sel baterainya buatan perusahaan Jepang yang udah ternama dan terkenal di bidangnya, Panasonic.

Terus tips yang ke dua apa nih? Kalau buat gue nih, KAPASITAS POWERBANK bro. Kenapa kapasitas? Gue umpamain nih bro, semisal lo punya smartphone yang kapasitasnya 1500 mAh, tapi lo beli yang kapasitasnya cuma 1000 mAh, berarti kan lo salah beli nih bro. Lagi nih, PowerBank yang lo beli kapasitasnya 5000 mAh, berarti lo bisa sekitar 3x nge-charge bro. Jadi intinya sih, beli PowerBank yang sesuai kebutuhan aja bro, toh semakin besar kapasitasnya, semakin besar pula bentuknya.

3 Tips Memilih PowerBank
Sumber Gambar: Dok. Pribadi

Kemudian yang ke tiga nih, soal HARGA. Kenapa harga gua taruh terakhir? Berasa orang kaya banget ya gue-_- Engga bro, bukan soal itu, gimana pun yang namanya harga kan ga pernah bohong bro. Kalau lo emang mau nyari barang yang kualitas bagus lo juga harus keluarin materi yang banyak juga bro. Kenapa lagi? Gue itu orangnya pemilih lho kalau soal mobile power kayak gini, kalalu sel baterai PowerBank-nya ga bagus kan, itu bakal mempengaruhi kesehatan baterai lo bro.

Tips tambahan dari gue bro, kalau mau pake PowerBank disaat PENTING aja, kalau di sekitar lo masih ada sumber listrik gue saranin gunakanlah sumber listrik itu, demi kesehatan baterai lo bro.

So, kesimpulannya lo harus cerdas dalam memilih sebuah PowerBank, ngga PowerBank aja sih, semua barang malah bro. Cari tau dulu bentuk, spesifikasi, dan lain-lain. Biar pas beli, lo puas.

Okay, terima kasih buat para pembaca yang udah mau baca tulisan gue, kalau ada pertanyaan silahkan di pos aja di kolom komentar. MAJU BLOGGER INDONESIA !!

0 komentar:

Posting Komentar